Sabtu, 11 Februari 2017

Obat Alami Untuk Penyakit Lupus

Obat Alami Untuk Penyakit Lupus

Obat alami untuk penyakit lupus - Penyakit lupus yang kebanyakan menyerang wanita dibandingkan pria ini memang menjadi salah satu penyakit mematikan yang harus segera dicari solusinya. Karena kalau tidak lupus akan menyerang tubuh penderita dengan sangat berbahaya.

Sebagai obat alami untuk penyakit lupus, Anda dapat mengatasi penyakit lupus tidak hanya dengan antihistamin atau kortikosteroid saja karena Anda juga dapat mengatasi penyakit lupus dengan menggunakan tanaman dan obat herbal. Berikut ini kami akan berikan informasinya untuk Anda beberapa obat alami untuk penyakit lupus yang dapat Anda manfaatkan. Cek informasi lengkapnya berikut ini!

Obat Alami Untuk Penyakit Lupus

Sebagai obat alami untuk penyakit lupus, Anda dapat memanfaatkan beberapa tanaman herbal berikut sebagai treatment herbalnya diantaranya yaitu :

Omega 3 asam lemak
Penelitian terbaru menyatakan bahwasannya kandungan eicosapentaenoic acid atau EPA yang ada pada omega 3 asam lemak bisa obati dan perbaiki gejala lupus, disebabkan efek anti inflamasi. Study lain juga menemukan bahwa para peserta penelitian telah mengkonsumsi sebanyak 3 gram suplemen minyak ikan omega 3 di setiap harinya kurang lebih selama 6 bulan menunjukkan adanya perbaikan gejala lupus bila dibandingkan mereka yang tidak mengkonsumsi suplemen tersebut.

Probiotik
Anda pastinya sudah tahu betul bahwasannya probiotik merupakan bakteri yang mengutnungkan di usus. Peranan bakteri ini ternyata penting sekali bagi perkembangan sistem imunitas tubuh. Itu kenapa probiotik bisa perpanjang remisi lupus serta kurangi frekuensi flare up yang telah diakibatkan lupus sendiri. Selain hal tersebut, lactobacilli probiotik bisa bantu dalam mengontrol perkembangan lupus lewat proses induksi sel.

Minyak kelapa
Cara alami obati lupus yang berikutnya bisa Anda lakukan adalah dengan mengkonsumsi minyak kelapa. Salah satu jenis minyak esensial satu ini ternyata memiliki kandungan asam lemak medium chain atau pun rantai menengah yang telah diteliti bisa membantu dalam menyeimbangkan sistem imunitas tubuh, dan sekaligus dapat mengurangi respon kekebalan tubuh negative. Bahkan lebih dari itu semua, minyak kelapa juga bisa berguna untuk turunkan kolesterol, tingkatkan kemampuan pencernaan, dan kendalikan gula darah.

Jahe
Rempah dapur yang juga bisa Anda jadikan sebagai cara alami obati penyakit lupus adalah jahe. Di sini jahe bisa obati gejala rematik khususnya bagi penderita lupus. Hal tersebut karena sifat antioksidan dan juga anti inflamasinya yang terbilang cukup kuat, sehingga bisa kurangi bengkak dan nyeri sendi. Anda juga bisa campur 1 inch akar jahe segar dengan jus sayur dan buah. Untuk dosis yang lebih tepatnya lagi, ada baiknya Anda konsultasikan dengan dokter.

Sekian kilas informasi seputar obat alami untuk penyakit lupus yang bisa kami persembahkan. Semoga manfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar