Kamis, 16 Februari 2017

Obat Alergi Tanpa Efek Samping

Obat Alergi Tanpa Efek Samping

Obat alergi tanpa efek samping - Mungkin Anda saat ini sedang mengalami masalah alergi dan juga mencoba untuk mengatasinya? Ada begitu banyak obat mengatasi alergi yang ampuh dan dapat Anda manfaatkan. Akan tetapi tetap saja Anda harus memilih obat alergi tanpa efek samping.

Salah satunya obat alergi tanpa efek samping yang akan sangat cocok untuk Anda konsumsi adalah antihistamin. Para ahli mengatakan bahwa semua masalah dengan alergi memang sangat cocok diatasi dengan menggunakan obat alergi tanpa efek samping ini. Obat alergi ini juga tersedia untuk dewasa dan juga anak – anak dengan dosis minum yang berbeda tentu saja. Lalu seperti apa cara kerja antihistamin sebagai obat alergi tanpa efek samping terbaik?

Antihistamin Sebagai Obat Alergi Tanpa Efek Samping

Perlu Anda tahu terlebih dulu bahwasannya tubuh Anda mempunyai zat kimia yang bernamakan histamine. Pada saat ada zat yang berbahaya seperti halnya virus maupun bakteri yang masuk dalam tubuh. Histamine ini nantinya akan muncul serta bereaksi dalam melawan zat tersebut. Perlawanan histamine dalam melawan zat berbahaya ini dapat menjadikan tubuh Anda alami peradangan atau pun inflamasi. 

Akan tetapi bula Anda mempunyai alergi, maka histamine tersebut tak dapat bedakan mana zat berbahaya dan maka yang tidak. sehingga hasilnya pada saat ada zat tak berbahaya seperti halnya makanan, serbuk sari, atau pun debu, tubuh tetap alami peradangan maupun reaksi alergi. Beberapa contoh dari reaksi alergi yang seringkali terjadi seperti halnya kulit gatal, bengkak, dan memerah, bersin – bersin, pilek, mata bengkak, dan lain sebagainya. 

Obat antihistamin ini dapat hentikan histamine di dalam mempengaruhi sel – sel tubuh untuk keluarkan reaksi alergi tersebut. Umumnya antihistamin dengan jenis tablet bisa mulai bekerja dalam waktu sekitar 30 menit setelah dikonsumsi. Anda juga dapat rasakan efeknya secara maksimal setelah 1 – 2 jam dari waktu pengkonsumsian. Apabila Anda mempunyai alergi pada serbuk sari dari tumbuh – tumbuhan, maka lebih baik mengkonsumsi antihistamin ini secara rutin dan teratur di saat musim tumbuhnya tanaman. Cara tersebut jauh lebih efektif daripada mengkonsumsinya sesekali.

Pada dasarnya ada beberapa jenis antihistamin yang bisa Anda manfaatkan sebagai obat alergi tanpa efek samping, salah satunya adalah generasi kedua dari obat tersebut yang bisa dibilang paling murajab untuk atasi alergi dibandingkan generasi pertamanya. Jenis ini tak memiliki efek penenang. Pada saat dikonsumsi efek mengantuk tak akan sebesar obat generasi pertama. Antihistamin generasi kedua ini mempunyai efek samping yang jauh lebih sedikit, seperti mulut kering, hidung kering, sakit kepala, dan juga rasa mual.

Demikian kilas informasi mengenai obat alergi tanpa efek samping yang kami rekomendasikan buat Anda. Semoga manfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar