Senin, 13 Februari 2017

Obat Alergi Gatal Tradisional

Obat Alergi Gatal Tradisional

Obat alergi gatal tradisional - Gatal memang tidak menyenangkan. Ketika kita mengalami masalah gatal di kulit, beberapa tanda yang akan Anda alami adalah bentol – bentol di beberapa area yang ada di kulit, kulit bersisik dan masih terdapat beberapa tanda lain ketika gatal kita alami.

Gatal – gatal di kulit sendiri dapat terjadi karena berbagai faktor baik itu dari dalam atau dari luar. Misalkan makanan, angin, debu, dan masih banyak lagi faktor lainnya dapat menjadi salah satu faktor yang sangat rentan memicu masalah gatal – gatal di kulit. Akan tetapi ketika berbagai masalah gatal Anda alami, Anda masih dapat dan mampu mencoba mengatasi masalah gatal tersebut. Salah satunya Anda juga dapat mencoba mengatasi masalah gatal tersebut secara tradisional karena sangat aman dan tanpa efek samping. Apa saja obat alergi gatal tradisional yang cocok untuk Anda manfaatkan? Kami akan berikan informasi lengkapnya berikut ini!

Obat Alergi Gatal Tradisional Cocok Dimanfaatkan

Menggunakan daun salam
Daun salam ini selain dapat dijadikan sebagai penyedap masakan seperti halnya nasi liwet, ternyata juga bisa dijadikan sebagai obat tradisional untuk sembuhkan gatal – gatal akibat alergi. Bukan hal sulit untuk temukan daun salam kok. Cara penggunaannya juga sangat mudah, silakan cuci bersih daun salamnya, lalu haluskan. Setelah itu Anda bisa mengoleskan ke bagian kulit yang terasa gatal.

Menggunakan garam dicampur minyak goreng
Obat tradisional kedua ini masih perlengkapan dapur yang dapat Anda gunakan untuk memasak. Siapkan saja piring kecil lalu tuang minyak goreng di atasnya dan campur garam sedikit saja. Aduk-aduk hingga merata, lalu oleskan saja campuran tersebut ke bagian tubuh yang gatal.

Menggunakan jahe
Memang ada banyak sekali manfaat dari jahe ini. Jahe dapat Anda jadikan sebagai penghilang bau badan tak sedap. Jahe juga dapat Anda gunakan untuk hilangkan rasa gatal di sekujur tubuh. Caranya silakan Anda ambil jahe 30 gram, kemudian cuci bersih. Setelah itu ambilah cuka sebanyak 60 cc, berat putih dan gula merah secukupnya. Lalu rebus semua bahan tersebut ke dalam 800 cc sampai tersisa separuhnya. Tunggu hingga dingin, kemudian saring dan minum secara teratur.

Menggunakan kulit pisang
Untuk mengatasi alergi gatal secara tradisional yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan kulit dari buah pisang. Caranya mudah sekali, silakan ambil kulit pisang, lalu tempelkan saja di kulit yang terasa gatal. Kemudian berikan pijatan lembut, dan tunggu reaksinya setelah Anda melakukan hal tersebut secara rutin.

Itu tadi kilas informasi seputar obat alergi gatal tradisional cocok dimanfaatkan yang dapat kami persembahkan. Semoga manfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar