Jumat, 17 Februari 2017

Obat Alternatif Penyakit Lupus

Obat Alternatif Penyakit Lupus

Obat alternatif penyakit lupus - Jumlah penderita penyakit lupus di Indonesia memang hanya sedikit saja. Akan tetapi penyakit ini termasuk salah satu penyakit yang mengancam jiwa dan tergolong suatu penyakit yang sangat mematikan.

Lupus sendiri merupakan suatu penyakit inflamasi kronis yang disebabkan karena sistem kekebalan tubuh yang keliru sehingga akan mulai menyerang jaringan dan juga organ tubuh sendiri. Lupus sendiri juga dapat menyerang berbagai bagian tubuh misalkan kulit, sendi, sel darah, paru , paru dan juga jantung.

Penyakit lupus sendiri gejalanya mirip dengan penyakit lain sehingga sulit untuk didiagnosa. Lupus juga gejalanya sangat beragam dan ada yang ringan serta ada yang bahkan sampai mengancam jiwa. Selain dapat dicoba mengatasinya secara medis, ada juga obat alternatif penyakit lupus yang dapat Anda coba manfaatkan. Apa saja obat alternatif penyakit lupus yang cocok Anda manfaatkan?

Obat Alternatif Penyakit Lupus

Omega 3 asam lemak
Berdasarkan penelitian yang dilakukan bahwa didalam omega 3 asam lemak terdapat kandungan EPA atau Eicosapentaenoic acid dimana kandungan ini akan dapat membantu mengobati dan memperbaiki gejala lupus yang disebabkan oleh efek anti inflamasi. Studi lain yang diterbitkan oleh Annals of the Rheumatic Disseases pada tahun 2008 menemukan juga bahwa para peserta penelitian yang mengonsumsi 3 gram suplemen minyak ikan omega 3 setiap hari selama enam bulan akan menunjukkan perbaikan gejala lupus dibandingkan mereka kelompok plasebo.

Kunyit
Kunyit ini didalamnya memiliki kandungan kurkumin aktif yang secara efektif akan dapat mencegah serta mengobati berbagai masalah autoimun termasuk lupus. Dan menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Jurnal of Renal Nutrition disebutkan bahwa kunyit juga dapat membantu mengurangi masalah hematuria, proteinuria dan tekanan darah sistolik pada pasien yang menderita masalah refractory lupus nephritis. Anda dapat gunakan kunyit untuk minuman sehari – hari dengan Anda tambahkan segelas susu. Cara pembuatannya juga mudah karena Anda hanya perlu campurkan secangkir susu dengan 1 sdt bubuk kunyit. Anda juga bisa tingkatkan rasanya dengan menambahkan madu mentah dan konsumsi sebanyak satu atau dua kali dalam sehari.

Minyak kelapa
Minyak esensial yang satu ini didalamnya mengandung asam lemak medium chain yang dapat membantu menyeimbangkan sistem kekebalan tubuh dan sekaligus dapat mengurangi respon kekebalan tubuh negatif. Dan lebih dari itu, minyak kelapa juga bermanfaat dalam menurunkan kolesterol dan meningkatkan kemampuan pencernaan serta juga pengendalian darah. Anda tentunya akan sangat cocok menjadikan minyak kelapa sebagai alternatif pengobatan lupus.

Itulah sedikit informasi lengkapnya untuk Anda tentang obat alternatif penyakit lupus. Semoga informasi diatas menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar