Sabtu, 18 Februari 2017

Obat Herbal Untuk Penyakit Lupus Paling Ampuh

Obat Herbal Untuk Penyakit Lupus Paling Ampuh

Obat herbal untuk penyakit lupus - Penyakit lupus memang tidak banyak menyerang orang. Lupus juga menjadi suatu penyakit autoimun yang dapat menyebabkan sistem kekebalan tubuh menyerang jaringan tubuh karena sistem kekebalan tubuh ini tidak dapat membedakan yang mana jaringan sendiri dan yang mana sebenarnya serangan asing. 

Didalam penelitian yang dilakukan, penyakit lupus kebanyakan menyerang wanita kalau dibandingkan dengan pria. Dan kebanyakan penderita lupus mengalami penyakit lupus dari jenis SLE atau systemic lupus erythematosus. Untuk bagian tubuh yang diserang sendiri juga cukup variatif mulai dari organ ginjal, jantung, paru – paru bahkan sampai area sendi dan juga kulit. Mengatasi masalah penyakit lupus tak hanya dapat diatasi dengan cara medis, karena beberapa penelitian juga menyebutkan ada beberapa obat herbal untuk penyakit lupus paling ampuh. Apa saja obat herbal untuk penyakit lupus tersebut?

Obat Herbal Untuk Penyakit Lupus Paling Ampuh

Probiotik sebagai obat herbal atasi lupus
Probiotik ini adalah bakteri yang sangat baik bagi kesehatan usus. Peran dari bakteri ini ternyata sangat penting bagi perkembangan sistem kekebalan tubuh. Hal ini juga mengapa probiotik dapat memperpanjang remisi lupus dan juga membantu mengurangi frekuensi flare up yang diakibatkan lupus itu sendiri. Dan didalam sebuah studi yang lain diterbitkan oleh Journal of Immunology pada tahun 2009 disebutkan bahwa lactobacilli probiotik akan dapat membantu melakukan kontrol perkembangan lupus melalui proses induksi oleh sel.

Minyak kelapa untuk obat penyakit lupus
Cara mengatasi penyakit lupus yang selanjutnya adalah dengan mengonsumsi minyak kelapa. Dan minyak ini adalah sebuah minyak esensial yang sekaligus dapat mengurangi respon kekebalan tubuh negatif. Lebih dari itu minyak kelapa juga dapat bermanfaat untuk membantu menurunkan kolesterol dan meningkatkan kemampuan pencernaan serta dapat membantu mengendalikan gula darah.

Kunyit untuk obat penyakit lupus
Didalam kunyit terdapat kandungan kurkumin yang secara aktif dapat mencegah dan mengobati berbagai masalah autoimun termasuk juga lupus. Dan menurut sebuah penelitian yang telah dilakukan juga oleh Journal of Renal Nutrition pada tahun 2012 disebutkan bahwa kunyit sendiri akan dapat membantu dalam mengurangi hematuria, proteinuria dan tekanan darah sistolik pada pasien yang menderita refractory lupus nephritis. Anda dapat buat ramuan kunyit dicampur madu atau ramuan kunyit dicampur susu.

Jahe sebagai obat penyakit lupus
Jahe juga dapat menjadi salah satu obat penyakit lupus. Jahe ini sebenarnya merupakan bahan alami mengatasi reumatik yang juga dapat mengatasi masalah penyakit lupus. Hal ini karena disebabkan sifat antioksidan dan juga sifat anti inflamasi yang kuat sehingga akan dapat membantu mengurangi bengkak dan nyeri sendi.

Itulah sedikit informasinya untuk Anda tentang obat herbal untuk penyakit lupus. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat untuk Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar