Rabu, 15 Februari 2017

Obat Alergi Gatal Untuk Anak Paling Aman

Obat Alergi Gatal Untuk Anak Paling Aman

Obat alergi gatal untuk anak - Sudah makan makanan yang dapat memicu alergi? Atau mungkin anak habis terkena serangan angin pemicu gatal? Bagi Anda yang anaknya mengalami berbagai masalah alergi dapat Anda coba segera konsultasikan ke dokter untuk diberikan obat antihistamin pereda nyeri dan gatal Anda.

Dengan obat tersebut dapat meredakan gatal yang meradang dan juga dapat mengurangi resiko bentol – bentol pada kulit Anda. Selain antihistamin sebagai obat alergi gatal untuk anak yang dapat Anda berikan, memberikan obat alergi gatal secara tradisional juga dapat Anda manfaatkan sebagai pengimbang antihistamin dan sebagai pengobatan dari luar.

Ada begitu banyak bahan – bahan tradisional yang akan sangat cocok untuk Anda manfaatkan dalam rangka mengatasi alergi gatal pada anak. Apa saja obat alergi gatal untuk anak paling aman dari bahan tradisional yang sangat cocok Anda manfaatkan?

Obat Alergi Gatal Untuk Anak Dari Bahan Tradisional

Garam dan minyak goreng
Silakan Anda siapkan terlebih dulu piring kecil, lalu tuangkan saja di atasnya minyak goreng dan campur dengan garam dapur sedikit saja. Aduk – aduk hingga tercampur rata, lalu oles ke kulit yang gatal.

Lidah buaya
Adanya kandungan aloe vera yang ada di dalam gel lidah buaya ini ternyata tak hanya baik untuk rambut, akan tetapi juga bisa digunakan untuk menghilangkan gatal – gatal di kulit tubuh. Tak banyak cara untuk gunakan gel lidah buaya tersebut sebagai obat gatal untuk anak. Cukup diambil lidah buayanya kemudian potong jadi dua bagian. Kemudian ambil bagian gel lidah buayanya saja dan oleskan secara merata di kulit tubuh yang terasa gatal. Memang untuk pengobatan yang sebentar tak akan langsung terasa efeknya. Oleh sebab itulah, Anda bisa melakukan hal ini lebih sering.

Kulit pisang
Buah pisang ternyata tak hanya enak dikonsumsi secara langsung dan mengandung banyak sekali vitamin yang sangat baik bagi tubuh. Kulit buah pisang yang umumnya Anda buang ke tong sampah ternyata bisa dijadikan sebagai solusi terbaik untuk obati penyakit gatal – gatal akibat alergi. Untuk itulah sekarang setelah makan buah pisang, jangan buru – buru membuang kulit pisangnya ya. Tapi, kulit pisang tersebut bisa Anda gunakan untuk atasi gatal – gatal di kulit. Caranya mudah sekali, yakni dengan mengambil kulit buah pisang, lalu menempelkan bagian dalam dari kulit pisangnya ke kulit yang terasa gatal. Setelah itu pijat-pijat kulit pisangnya, dan tunggu reaksi setelah Anda melakukan hal ini secara rutin dan teratur.

Demikian tadi kilas informasi seputar obat alergi gatal untuk anak paling aman. Semoga saja manfaat dan menginspirasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar