Selasa, 14 Februari 2017

Obat Alergi Gatal Untuk Anak 2 Tahun

Obat Alergi Gatal Untuk Anak 2 Tahun

Obat alergi gatal untuk anak 2 tahun - Anak – anak yang tengah mengalami masalah alergi gatal memang sangat kasihan. Gatal – gatal yang dia rasakan di seluruh tubuh terkadang membuatnya rewel dan suka sekali menangis. Bahkan setiap hari bisa saja mereka selalu menangis dengan berbagai masalah gatal yang dialami dan dirasakannya.

Ketika anak usia 2 tahun mengalami masalah alergi gatal, masalah ini dapat diatasi dengan obat antihistamin atau dengan mengobatinya dengan beberapa obat alergi gatal yang disediakan di apotek. Mau tahu apa saja obat alergi gatal untuk anak 2 tahun yang sangat aman dan tanpa efek samping serta cocok digunakan dalam mengatasi masalah alergi gatal untuk anak Anda? Berikut informasi lengkapnya untuk Anda.

Obat Alergi Gatal Untuk Anak 2 Tahun

Selain obat alergi gatal antihistamin yang sangat cocok dikonsumsi anak usia 2 tahun yang tengah mengalami alergi gatal, beberapa obat alergi gatal untuk anak 2 tahun yang akan sangat cocok Anda konsumsi diantaranya :

Salep
Silakan Anda gunakan salep sebagai obat aman. Salep baik digunakan bila penyebab gatal-gatal di tubuh terjadi dikarenakan oleh jamur. Salep merupakan pertolongan pertama yang dapat Anda lakukan, khususnya bila gatal-gatal di tubuh adalah karena panu atau kurap. Salep ini juga tergolong cukup efektif sekali untuk dipergunakan dalam atasi gatal di kulit tubuh atau pun di wajah. Beberapa jenis salep yang dapat Anda gunakan untuk anak usia 2 tahun adalah fungazol, mizonazole, dan juga ketoconazole. 

Obat anti gatal
Untuk obat alergi gatal anak usia 2 tahun selanjutnya adalah dengan menggunakan obat anti gatal ini. Obat oral mungkin saja sering dipilih bila dibandingkan dengan jenis obat oles, khususnya untuk Anda yang merasa risih menggunakan salep sebab terasa lengkep di kulit. Untuk itulah, obat anti gatal dapat jadi solusi terbaiknya. Obat satu ini dapat Anda beli di apotek atau pun toko obat di sekitar tempat tinggal Anda. Beberapa jenis obat anti gatal yang kami rekomendasikan buat Anda adalah cetirizine HCL, 10 mg dengan dikonsumsi selama seminggu sekali hingga rasa gatal benar-benar menghilang.

Cream kortikosteroid
Obat yang satu ini mirip sekali dengan salep gatal dan bekerja efektif untuk ringankan gatal-gatal akibat alergi untuk anak 2 tahun. Bahkan cara penggunaanya sangat mudah, yakni dengan mengoleskannya pada bagian kulit yang terasa gatal, baik dengan adanya ruam merah atau pun tidak. Cream satu ini juga dapat dijadikan sebagai obat penghilang gatal, khususnya bila gatal tersebut terjadi pada area tertentu.

Itulah tadi kilas informasi seputar obat alergi gatal untuk anak 2 tahun yang dapat kami rekomendasikan buat Anda. Semoga manfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar